Kamis, 10 Desember 2009

IPMAPI BUTUH REGENERASI YANG BERKUALITA

Dalam mengembangkan roda organisasi IPMAPI satu tahun kedepan, dengan ini kami selaku pengurus mencoba untuk memulai dari titik awal dalam pengembangan Organisasi khususnya pada kawasan orientasi pengembangan wacana warga baru dalam hal ini untuk menjadi calon-calon intelektual yang siap menjadi orang yang terdepan .

Jika kita dapat melihat dan merasakan persaingan yang makin maju searah kemajuan dan perkembangan negara ini, kitalah orang yang paling terbelakang, untuk itu melalui kegiatan Sosialisasi Asrama Sulawesi Selatan dan Pengenalan Warga Baru IPMAPI Sulsel Yogyakarta sekaligus Trainning Organisasi, Maka IPMAPI harus mampu melampaui kemajuan yang sekarang kita rasakan, bangsa ini sangat merindukan ide-ide pembaharuan yang inovatif, relevan, realistis dan produktif.

Oleh karena itu perlu ada gerakan intelektual ditubuh IPMAPI, dan salah satu substansi dari tujuan IPMAPI ini Ada point penting yang harus teraktualisasi. Pertama, keharusan mengembalikan dan menguatkan kembali tradisi intelektual di IPMAPI. Kedua, bagaimana kekuatan intelektual yang menjadikan IPMAPI dapat tertransformasikan secara masif pada ranah kesosialan sebagai bentuk pengobjektifikasiannya. Dengan demikian, IPMAPI memiliki daya dobrak terhadap ketidakmapanan sosial yang selama ini menjadi persoalan warga-warga baru IPMAPI itu sendiri.

Ketiga, IPMAPI sebagai organisasi pelajar dan mahasiswa yang independen, maka dengan adanya kegiatan ini sebagai gerakan pengetahuan yang baru tersebut diharapkan tetap berada pada jalurnya yang benar. Dalam arti setiap objektifikasi yang merupakan manifestasi dari gerakan pengetahuan baru ini memiliki arti keberpihakan pada kebenaran dalam tubuh IPMAPI

Berangkat dari pemikiran di atas, maka IPMAPI Sulsel Yogyakarta dalam periode ini bermaksud mengadakan kegiatan pengenalan terhadap asrama provinsi maupun IKPMD Sulsel yang ada di Yoyakarta sekaligus TO (dalam hal ini adalah materi Kepemimpinan dan Keorganisasian) sebagai upaya dalam menghidupkan kembali tradisi intelektual di IPMAPI sekaligus menjadikan pengetahuan sebagai arus utama dalam perubahan berfikir.


By: Edy


0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com